:

Obat fexofenadine untuk penyakit apa?

kunskapsaker.com

Innehållsförteckning:

  1. Obat fexofenadine untuk penyakit apa?
  2. Apa guna obat Cyproheptadine?
  3. Apa efek samping cetirizine?
  4. Apakah Telfast bikin ngantuk?
  5. Antihistamin termasuk golongan obat apa?
  6. Cyproheptadine apakah antibiotik?
  7. Enamax tablet obat apa?
  8. Apa efek samping minum obat alergi terus menerus?
  9. Apakah boleh minum cetirizine setiap hari?
  10. Apakah obat alergi bisa bikin ngantuk?
  11. Apakah antihistamin menyebabkan kantuk?
  12. Apakah antihistamin itu antibiotik?
  13. Apa nama obat yang mengandung antihistamin?
  14. What is fexofenadine?
  15. How do you take fexofenadine tablets?
  16. What should be included in patient education about fexofenadine hydrochloride tablets?
  17. What are the contraindications for fexofenadine hydrochloride tablets?

Obat fexofenadine untuk penyakit apa?

Obat ini biasanya digunakan untuk meredakan keluhan dan gejala pada rhinitis alergi dan biduran. Fexofenadine termasuk dalam kelompok obat antihistamin yang bekerja dengan cara memblokir efek histamin, yaitu zat alami dalam tubuh yang menyebabkan munculnya gejala alergi.

Apa guna obat Cyproheptadine?

Cyproheptadine HCl merupakan senyawa antihistamin yang mampu meredakan gejala alergi, juga mampu digunakan untuk mengobati dan mencegah migrain.

Apa efek samping cetirizine?

Ada beberapa efek samping yang dapat terjadi setelah cetirizine dikonsumsi, yaitu:

  • Kantuk.
  • Mulut kering.
  • Rasa lelah yang tidak biasa.
  • Denyut jantung cepat.
  • Mual, muntah, atau sakit perut.
  • Pusing atau sakit kepala.

Apakah Telfast bikin ngantuk?

Sakit kepala, kantuk, pusing.

Antihistamin termasuk golongan obat apa?

Antihistamin adalah kelompok obat yang digunakan untuk meredakan keluhan atau gejala akibat reaksi alergi, misalnya pada rhinitis alergi atau urtikaria. Selain itu, beberapa jenis antihistamin juga bisa digunakan untuk meredakan mual atau muntah, terutama akibat mabuk perjalanan.

Cyproheptadine apakah antibiotik?

Cyproheptadine adalah obat antihistamine yang digunakan untuk meredakan gejala alergi seperti mata berair, ingusan, mata gatal. hidung gatal, bersin, gatal-gatal dan kesemutan.

Enamax tablet obat apa?

Ennamax adalah obat yang di produksi oleh Actavis. Ennamax mengandung Cyproheptadine HCl yang memiliki kegunaan untuk membantu mengobati urtikaria (biduran atau kaligata), angiodema (bengkak dibawah kulit akibat alergi), dan juga urtikaria yang disebabkan karena dingin.

Apa efek samping minum obat alergi terus menerus?

Beberapa efek samping dari penggunaan obat alergi jangka panjang bisa menimbulkan : Mulut terasa kering. Susah pipis. Pusing.

Apakah boleh minum cetirizine setiap hari?

sama obat ini juga tidak dianjurkan konsumsi berkepanjangan tanpa anjuran dokter ya, karena memiliki dosis keamanan digunakan serta efek samping yang bisa membuat efek buruk bagi tubuh.

Apakah obat alergi bisa bikin ngantuk?

Mengutip Mayo Clinic, antihistamin yang mengobati gejala demam atau alergi lainnya menyebabkan kantuk, karena kandungan obat sedang berinteraksi dengan senyawa kimia histamin yang diproduksi oleh sistem saraf pusat dalam tubuh.

Apakah antihistamin menyebabkan kantuk?

Efek samping antihistamin yang umum dialami adalah mengantuk. Rasa kantuk ini sering dirasakan khususnya jika Anda mengonsumsi antihistamin generasi pertama. Sedangkan pada antihistamin generasi kedua efek samping yang ditimbulkan lebih sedikit.

Apakah antihistamin itu antibiotik?

Sama ampuhnya seperti Kortikosteroid, Antihistamin pun kerap disebut sebagai antibiotik untuk gatal alergi yang bekerja dengan maksimal dalam mengatasi gatal alergi juga tanda lainnya.

Apa nama obat yang mengandung antihistamin?

Jenis dan Merek Dagang Antihistamin

  • Chlorpheniramine. Merek dagang: Brontusin, Ceteem, Chlorpheniramine, Chlorpheniramine Maleate, Cough En Plus, Etaflusin, Molexflu, Nalgestan, Omecough, Samcodin, Zacoldine. ...
  • Cyproheptadine. ...
  • Ketotifen. ...
  • Promethazine. ...
  • Triprolidine. ...
  • Brompheniramine. ...
  • Hydroxyzine. ...
  • Cetirizine.

What is fexofenadine?

Fexofenadine belongs to the group of drugs known as antihistamines. Fexofenadine may also be called an H1-antihistamine, a second-generation antihistamine, or a nonsedating antihistamine. 2. Upsides

How do you take fexofenadine tablets?

1 Oral fexofenadine tablets may be taken with or without food. ... 2 Shake fexofenadine suspension well before measuring the dose using a marked measuring spoon or cup. 3 Do not take fexofenadine with fruit juices such as apple, orange, or grapefruit, as this may affect absorption. ...

What should be included in patient education about fexofenadine hydrochloride tablets?

Provide the following information to patients and parents/caregivers of pediatric patients taking Fexofenadine hydrochloride tablets: Fexofenadine hydrochloride tablets are prescribed for the relief of symptoms of seasonal allergic rhinitis or for the relief of symptoms of chronic idiopathic urticaria (hives).

What are the contraindications for fexofenadine hydrochloride tablets?

Fexofenadine hydrochloride tablets are contraindicated in patients with known hypersensitivity to Fexofenadine and any of the ingredients of Fexofenadine hydrochloride tablets. Rare cases of hypersensitivity reactions with manifestations such as angioedema, chest tightness, dyspnea, flushing and systemic anaphylaxis have been reported.