:

Bolehkah cetirizine diminum 2x?

kunskapsaker.com

Innehållsförteckning:

  1. Bolehkah cetirizine diminum 2x?
  2. Obat cetirizine untuk sakit apa?
  3. Apakah cetirizine aman diminum terus menerus?
  4. Berapa kali dalam sehari minum cetirizine?
  5. Obat cetirizine apakah harus dihabiskan?
  6. Apa efek samping cetirizine jangka panjang?
  7. Berapa kali sehari minum obat cetirizine?
  8. Berapa hari konsumsi cetirizine?
  9. Kapan waktu yang tepat minum obat alergi?
  10. Berapa kali sehari minum obat gatal?
  11. Apakah obat anti alergi harus dihabiskan?
  12. Berapa lama konsumsi obat cetirizine?

Bolehkah cetirizine diminum 2x?

Kamu tidak boleh mengonsumsi lebih dari 10 mg dalam 24 jam. Dokter mungkin merekomendasikan dosis 5 mg sekali atau dua kali sehari jika alergi tergolong ringan. Namun, kamu perlu bicara dengan dokter tentang dosis yang aman untuk orang-orang dengan kondisi tertentu, seperti: Berusia 2 hingga 6 tahun.

Obat cetirizine untuk sakit apa?

Halodoc, Jakarta - Cetirizine adalah obat yang membantu mengatasi masalah alergi yang bisa dibeli secara bebas di apotek. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet maupun kapsul, dikonsumsi dengan dosis satu kali dalam satu hari.

Apakah cetirizine aman diminum terus menerus?

sama obat ini juga tidak dianjurkan konsumsi berkepanjangan tanpa anjuran dokter ya, karena memiliki dosis keamanan digunakan serta efek samping yang bisa membuat efek buruk bagi tubuh.

Berapa kali dalam sehari minum cetirizine?

Dosis dan Aturan Pakai Cetirizine Secara umum, berikut adalah dosis cetirizine untuk meredakan gejala alergi: Dewasa dan anak usia >12 tahun: 10 mg, 1 kali sehari. Anak usia 6–12 tahun: 5 mg, 2 kali sehari. Anak-anak usia 2–6 tahun: 2,5 mg, 2 kali sehari.

Obat cetirizine apakah harus dihabiskan?

Obat cetirizine merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi reaksi alergi. Obat ini termasuk ke dalam golongan obat keras, jadi dosisnya harus sesuai dari dokter yang memeriksa. Untuk penggunaannya tidak harus dihabiskan.

Apa efek samping cetirizine jangka panjang?

Efek samping dari ketergantungan mengkonsumsi cetirizine

  • kelelahan fisik.
  • mulut kering.
  • nyeri perut.
  • diare.
  • mual muntah.

Berapa kali sehari minum obat cetirizine?

Dosis cetirizine untuk gatal bagi orang dewasa dan remaja berusia di atas 12 tahun biasanya 10 mg yang dikonsumsi utuh satu tablet, satu kali sehari. Sementara itu, dosis cetirizine untuk anak usia antara 6-12 tahun adalah satu tablet cetirizine 10 mg yang dibagi dua untuk dikonsumsi dua kali sehari.

Berapa hari konsumsi cetirizine?

Konsumsi obat minimal 3 hari untuk melihat ada tidaknya perubahan yang terjadi pada rasa gatal. Rasa gatal masih ada karena masih ada pelepasan histamin di dalam tubuh. Bila disebabkan karena suatu reaksi alergi, coba hindari faktor pencetus (alergen) agar membantu berkurang rasa gatal.

Kapan waktu yang tepat minum obat alergi?

Waktu mengkonsumsi obat ini dapat sebelum atau setelah makan. Baiknya anda memperhatikan apabila ada efek samping yang timbul seperti gatal- gatal, kemerahan, kesulitan bernafas. Bila muncul keluhan2 tersebut maka hentikan konsumsi obat tersebut.

Berapa kali sehari minum obat gatal?

Dosis cetirizine Dokter biasanya akan menyarankan untuk meminum obat gatal cetirizine dengan dosis 5 mg sebanyak 2 kali sehari apabila reaksi alergi yang ditimbulkan tidak terlalu parah.

Apakah obat anti alergi harus dihabiskan?

Obat ini hanya disarankan dikonsumsi saat gejala alergi sedang muncul saja, sehingga bila anda memang sudah tidak mengalami gejala-gejala alergi lagi, anda boleh berhenti mengkonsumsinya.

Berapa lama konsumsi obat cetirizine?

Konsumsi obat minimal 3 hari untuk melihat ada tidaknya perubahan yang terjadi pada rasa gatal. Rasa gatal masih ada karena masih ada pelepasan histamin di dalam tubuh. Bila disebabkan karena suatu reaksi alergi, coba hindari faktor pencetus (alergen) agar membantu berkurang rasa gatal.