:

Siapa Marcopolo itu dan buku apa yang sudah dibuat?

kunskapsaker.com

Innehållsförteckning:

  1. Siapa Marcopolo itu dan buku apa yang sudah dibuat?
  2. Apa nama catatan Marcopolo?
  3. Marcopolo berasal dari negara apa?
  4. Siapa nama pedagang dari Venesia Italia yang menjadi faktor pendorong penjelajah samudra?
  5. Pada tahun berapakah Marco Polo singgah di Indonesia?
  6. Apa isi dari berita Marco Polo?
  7. Bagaimana Islam datang menurut catatan Marco Polo?
  8. Apa peran Marco Polo?
  9. Pada tahun berapakah Marcopolo singgah di Indonesia?
  10. Siapa Marcopolo dan C Snouck Hurgronje itu *?
  11. Apa saja yang menjadi faktor pendorong penjelajahan samudra?
  12. Faktor apa saja yang mendorong terjadinya penjelajahan samudra?
  13. Jelaskan siapa tokoh Marco Polo?
  14. Siapa musafir Italia yang pernah singgah di Pasai?
  15. Bagaimana inti dari berita dari Marco Polo tentang Islam di nusantara?
  16. ¿Qué pasó con Marco Polo?
  17. ¿Cuál es la ruta de Marco Polo en sus viajes?
  18. ¿Qué pasó con la familia de Marco Polo?
  19. ¿Quién es el padre de Marco Polo?

Siapa Marcopolo itu dan buku apa yang sudah dibuat?

Marcopolo adalah penjelajah dari Italia, yang pada masa penjelajahannya menulis perjalanan di benua baru yang belum pernah dikunjungi. Salah satu judul bukunya adalah IL milione, yang artinya adalah The Travels of Marco Polo. Di bahasa Indonesiam buku ini diartikan adalah Perjalanan Marco Polo.

Apa nama catatan Marcopolo?

Buku Keajaiban Dunia (bahasa Prancis: Livre des Merveilles du Monde) atau Deskripsi Dunia (Devisement du Monde), dalam bahasa Italia Il Milione (Sejuta) atau Oriente Poliano dan dalam bahasa Inggris umumnya disebut The Travels of Marco Polo (Perjalanan Marco Polo), adalah sebuah catatan perjalanan abad ke-13 yang ...

Marcopolo berasal dari negara apa?

VenetianMarco Polo / Nationality

Siapa nama pedagang dari Venesia Italia yang menjadi faktor pendorong penjelajah samudra?

Marco Polo (Venesia: [ˈmaɾko ˈpolo], bahasa Italia: [ˈmarko ˈpɔːlo] ( simak); 15 September 1254 – 8 Januari 1324) adalah saudagar sekaligus petualang dan pengarang asal Venesia yang berkelana ke berbagai pelosok Asia lewat Jalur Sutra antara tahun 1271 sampai 1295.

Pada tahun berapakah Marco Polo singgah di Indonesia?

Perjalanan Marcopolo pada tahun 1292 masehi ke Sumatera Utara dan singgah ke Kerajaan Samudra Pasai sebagai bukti Islam sudah berkembang di Indonesia mulai abad ke...

Apa isi dari berita Marco Polo?

Berita Marcopolo berhubungan dengan penyebaran agama Islam di Indonesia. Diamana berita atau catatan marcopolo pada tahun 1292, menyatakan bahwa di Indonesia telah berkembang sekelompok penduduk Muslim, terutama pada kota-kota yang terletak di tepi pantai atau di tepi jalur pelayaran dan perdagangan pada saat itu.

Bagaimana Islam datang menurut catatan Marco Polo?

Berita Marcopolo berhubungan dengan penyebaran agama Islam di Indonesia. Diamana berita atau catatan marcopolo pada tahun 1292, menyatakan bahwa di Indonesia telah berkembang sekelompok penduduk Muslim, terutama pada kota-kota yang terletak di tepi pantai atau di tepi jalur pelayaran dan perdagangan pada saat itu.

Apa peran Marco Polo?

KOMPAS.com - Marco Polo adalah salah satu penjelajah dunia paling terkenal yang hidup pada abad ke-13. Kisah Marco Polo menelusuri Jalur Sutra hingga ke negeri China tertuang dalam sebuah buku berjudul "Perjalanan Marco Polo".

Pada tahun berapakah Marcopolo singgah di Indonesia?

Perjalanan Marcopolo pada tahun 1292 masehi ke Sumatera Utara dan singgah ke Kerajaan Samudra Pasai sebagai bukti Islam sudah berkembang di Indonesia mulai abad ke...

Siapa Marcopolo dan C Snouck Hurgronje itu *?

b. Christiaan Snouck Hurgronje adalah seorang sarjana Belanda budaya Oriental dan bahasa serta Penasehat Urusan Pribumi untuk pemerintah kolonial Hindia Belanda. c. Marco Polo adalah seorang pedagang dan penjelajah Italia yang pernah menyusuri jalan sutera. Ia pergi ke Tiongkok semasa berkuasanya Dinasti Mongol.

Apa saja yang menjadi faktor pendorong penjelajahan samudra?

Faktor Penjelajahan Samudra Bangsa Eropa

  • Pencarian rempah-rempah.
  • Lihat Foto. Lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro, karya Raden Saleh(Wikimedia Commons) Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  • Semboyan Gold, Glory, dan Gospel.
  • Kedatangan bangsa Eropa di Indonesia.

Faktor apa saja yang mendorong terjadinya penjelajahan samudra?

Adanya prinsip 3G, yaitu mencari logam mulia atau kekayaan (gold), mendapatkan kejayaan bangsa (glory), dan menyebarkan agama Nasrani (gospel).

Jelaskan siapa tokoh Marco Polo?

Marco Polo (lahir 15 September 1254 – meninggal 8 Januari 1324 pada umur 69 tahun) adalah seorang pedagang dan penjelajah Italia yang pernah menyusuri jalan sutera. Ia pergi ke Tiongkok semasa berkuasanya Dinasti Mongol.

Siapa musafir Italia yang pernah singgah di Pasai?

Pada catatannya, Marco Polo mengatakan bahwa dia menghabiskan waktu lima bulan di wilayah Kerajaan Samudera Pasai. Pada waktu tersebut Marco Polo sempat singgah di beberapa daerah seperti Barus dan Perlak.

Bagaimana inti dari berita dari Marco Polo tentang Islam di nusantara?

Jawaban. Penjelasan: 1.Berita dari Marco Polo merupakan berita tertua yang menyatakan bahwa di Indonesia telah berkembang sekelompok warga Muslim, pastinya dikota-kota yang terletak di tepi pantai atau di tepi jalur pelayaran dan perdagangan pada saat itu.

¿Qué pasó con Marco Polo?

Fue liberado en 1299, Marco Polo se convirtió en un rico mercader y miembro del Gran Consejo de la República de Venecia. Murió en 1324 y lo enterraron en la iglesia de San Lorenzo de su ciudad. El relato de sus viajes, inspiró, entre otros, a Cristóbal Colón que poseía un ejemplar del libro cuidadosamente anotado.

¿Cuál es la ruta de Marco Polo en sus viajes?

Ruta de Marco Polo en sus viajes. La elección del nuevo papa se retrasaba (acabaría siendo la más prolongada de la historia) así que Niccolò y Matteo iniciaron el viaje de regreso a la corte de Kublai Kan en 1271, pero esta vez acompañados por Marco, que ya tenía diecisiete años.

¿Qué pasó con la familia de Marco Polo?

A su regreso de China en 1295 (escoltando a una princesa china llamada Kokacín), la familia de Marco Polo se estableció en Venecia donde se convirtió en una sensación y atrajo a multitud de oyentes, que a duras penas creían sus historias sobre la lejana China.

¿Quién es el padre de Marco Polo?

Marco Polo nació en 1254 en una familia de mercaderes. Su padre, Niccolò, había formado una asociación comercial, o fraterna compagnia, con sus hermanos Marco y Maffeo, cuya residencia familiar se encontraba en la parroquia de San Severo, al norte de la basílica de San Marcos.