:

Obat atenolol untuk sakit apa?

kunskapsaker.com

Innehållsförteckning:

  1. Obat atenolol untuk sakit apa?
  2. Valsartan adalah obat untuk sakit apa?
  3. Apa spironolactone?
  4. Obat diltiazem digunakan untuk apa?
  5. Propanolol obat untuk penyakit apa?
  6. Captopril adalah obat untuk penyakit apa?
  7. Kapan sebaiknya minum obat Valsartan?
  8. Apakah obat darah tinggi Valsartan Aman?
  9. Efek samping Spironolactone obat apa?
  10. Spirola Spironolactone 100 mg obat apa?
  11. Diltiazem sebaiknya diminum kapan?
  12. Apa efek Diltiazem?
  13. Berapa dosis captopril untuk hipertensi?

Obat atenolol untuk sakit apa?

Atenolol adalah obat untuk menangani nyeri dada angina dan menurunkan tekanan darah pada hipertensi. Obat ini juga bisa digunakan dalam pengobatan denyut jantung tidak teratur (aritmia).

Valsartan adalah obat untuk sakit apa?

Valsartan adalah obat untuk mengatasi hipertensi dan gagal jantung. Selain itu, obat ini juga terkadang digunakan dalam pengobatan setelah serangan jantung. Valsartan bisa ditemukan dalam bentuk tablet dan kaplet salut selaput sediaan 80 mg dan 160 mg. Valsartan bekerja dengan cara menghambat reseptor angiotensin II.

Apa spironolactone?

Spironolactone adalah obat yang digunakan untuk menurunkan tekanan darah pada hipertensi. Obat ini juga dapat digunakan dalam pengobatan gagal jantung, hipokalemia, sirosis, atau kondisi ketika tubuh terlalu banyak memproduksi hormon aldosterone (hiperaldosteronisme).

Obat diltiazem digunakan untuk apa?

Diltiazem adalah obat untuk menurunkan tekanan darah pada hipertensi dan mencegah terjadinya nyeri dada (angina).

Propanolol obat untuk penyakit apa?

Propranolol adalah obat untuk mengobati berbagai kondisi yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah, seperti aritmia, hipertensi, hypertrophic subaortic stenosis, atau hipertensi portal.

Captopril adalah obat untuk penyakit apa?

Captopril adalah obat untuk menangani hipertensi atau gagal jantung. Obat ini juga bisa digunakan dalam pengobatan pascaserangan jantung atau penyakit ginjal akibat diabetes (nefropati diabetik).

Kapan sebaiknya minum obat Valsartan?

Obat ini bisa dikonsumsi setelah makan ataupun sebelum makan. Obat ini sebaiknya diminum secara teratur, di waktu yang sama setiap harinya. Jika dokter memberikan obat ini untuk anak-anak yang masih sulit mengonsumsi tablet, obat ini akan diberikan dalam bentuk larutan. Pastikan meminum obat ini sesuai dosis.

Apakah obat darah tinggi Valsartan Aman?

Kandungan bahan aktif valsartan dalam obat antihipertensi atau penurun tekanan darah tinggi ini dianggap berbahaya dan berpotensi menyebabkan kanker.

Efek samping Spironolactone obat apa?

Efek samping spironolactone antara lain hiperkalemia dan timbul efek klinis antiandrogen. spironolactone memiliki interaksi obat dengan beberapa obat yang dapat menimbulkan efek hiperkalemia maupun peningkatan toksisitas obat lain.

Spirola Spironolactone 100 mg obat apa?

Spirola adalah obat yang digunakan mengatasi tekanan darah tinggi dengan kandungan zat aktif Spironolactone. Spirola juga digunakan sebagai diuretik (obat yang mempercepat pembentukan urin).

Diltiazem sebaiknya diminum kapan?

Diltiazem adalah obat yang diminum dengan atau tanpa makanan, biasanya sekali sehari atau sesecarati yang diarahkan oleh dokter Anda. Telan seluruh kapsul. Jangan menghancurkan atau mengunyah kapsul.

Apa efek Diltiazem?

Efek samping yang sering dialami yakni pusing, nyeri kepala, edema tungkai bawah, hipotensi serta blok atrioventrikular (AV block) derajat 1.[3] Berikut efek samping diltiazem pada berbagai sistem tubuh.

Berapa dosis captopril untuk hipertensi?

Dosis awal 12,5 mg 2 kali sehari. Dosis dapat ditingkatkan bertahap menjadi maksimum 50 mg 3 kali sehari. Captopril harus digunakan bersama obat antihipertensi lain dengan dilakukan penyesuaian dosis. Dosis captopril jangan melebihi 150 mg.